Keterampilan, Srikandi For RE Gencar Sosialisasikan Petahana


 

Bekasi Timur – Setelah proses pendaftaran pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang berakhir Rabu (10/1) lalu, seluruh kekuatan mesin partai politik para kandidat mulai bergerak. Termasuk mesin Partai Golkar dan partai koalisi pengusung pasangan Rahmat Effendi – Tri Adhianto, dalam meraih suksesi Pilkada Kota Bekasi nanti.

Namun bukan hanya kekuatan partai politik, para relawan dan simpatisan pendukung petahana pun ikut bergerilya dan gencar mensosialisasikan figur sekaligus program pasangan Rahmat Effemdi – Tri Adhianto. Seperti relawan pendukung figur Rahmat Effendi yang tergabung dalam komunitas Srikandi For RE (Rahmat Effendi).

Bukan melalui jalur politik, para relawan yang terdiri dari kaum perempuan ini memiliki cara tersendiri dalam rangka mensoaialisasikan sosok petahana. Secara rutin, Srikandi For RE memberikan pelatihan keterampilan membuat tas untuk kaum perempuan di Kota Bekasi. Dalam waktu dekat, Srikandi For RE bakal mengadakan pelatihan membuat tas yang diadakan di lingkungan RW 017, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Ketua Srikandi For RE, Sri Wahyuni Ronata, atau akrab disapa Bunda Nining, mengatakan dalam dunia politik tidak melulu menggunakan lobi-lobi dan janji manis kepada warga. “Di era yang semakin maju, maka masyarakat membutuhkan keterampilan yang mana dapat dijadikan sumber penghidupan guna mendukung kesejahteraan keluarga yang mandiri. Terlebih lagi kaum perempuan,” paparnya.

“Setalah saya terjun ke masyarakat, rupanya banyak perempuan terutama kaum ibu yang memang membutuhkan keterampilan, rata-rata mereka bosan hanya dapat menyajikan masakan untuk keluarganya, meraka ternyata membutuhkan juga penghasilan, dan dari sinilah terobosannya,” ulas Nining.

Nining mengakui kegiatan yang kini telah diembannya merupakan terobosan untuk melanjutkan program ekonomi kreatif yang telah digagas oleh Rahmat Effendi. “Hasil daripada keterampilan (pembuatan tas) ini bisa mereka perjual belikan, juga dipakai untuk perseorangan pribadi. Kami juga memberikan seminar kepada mereka,” ulasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Srikandi For RE, Devi Simanjuntak, mengungkapkan pembangunan infrastruktur yang pesat di Kota Bekasi telah menjawab beragam bully yang sempat menerpa Kota Patriot ini. “Fokus kami saat ini adalah bagaimana membangun Sumber Daya Manusia (SDM). kalau SDM bisa kita upgrade, keterampilan baik, inilah modal kuat kita bersaing dengan kota-kota maju, bahkan mancanegara, Pak Rahmat Effendi dalam membangun kota jangan diragukan lagi. Sekarang bagaiman kami dapat membantu beliau untuk memerdayakan SDM warga Kota Bekasi,” tandasnya. (ML)

The post Keterampilan, Srikandi For RE Gencar Sosialisasikan Petahana appeared first on Rahmat Effendi Center.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply