PT. BSI Bersama Mahasiswa Poliwangi Optimalkan Energi Listrik


BERITA BANYUWANGI – Kebijakan Pemerintah soal program Konservasi Energi Nasional didukung PT. Bumi Suksesindo (BSI) mengelar seminar bertajuk, Optimalisasi Energi Listrik untuk Mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca dan Pengenalan Mobil Listrik Hemat Energi. Acara itu berlangsung di Aula Direktorat Poliwangi, Universitas Politeknik Negeri Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2018).

Pelaksanaan seminar yang acaranya berlangsung sehari itu bekerjasama dengan Civitas Akademika Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) dan dihadiri ratusan mahasiswa Poliwangi.

Melalui kegiatan itu, PT. Bumi Suksesindo berharap dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk berhemat dalam pemanfaatan energi.

Dengan kegiatan ini mahasiswa mendapat pengetahuan mengenai pemanfaatan sumber energi terbaru dan konservasi energi. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

“Kami ingin mengajak para mahasiswa untuk lebih kreatif dalam memahami dan memanfaatkan sumber energi,” terang Teuku Mufizar Mahmud selaku Corporate Communications Manager di PT. Bumi Suksesindo yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Dikatakannya, gerakan hemat energi perlu terus digalakkan mengingat cadangan sumber energi terbatas dan pemenuhan kebutuhan energi masih didominasi oleh sumber energi fosil, sumber energi yang tidak dapat diperbaharui.

Sementara itu, kebutuhan energi terus meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Dari 712 SBM pada tahun 2010, kebutuhan energi akan terus meningkat hingga 1.316 SBM pada tahun 2019.

Melihat data di atas, gerakan hemat energi dan konservasi energi merupakan kebutuhan yang mendesak. Kita dapat memulainya dengan hal-hal yang terlihat kecil seperti menghemat pemakaian listrik dan lain lain yang masih berkaitan tentang pemakaian listrik,” jelas Teuku Mufizar Mahmud.(Rony)

Biro Banyuwangi

The post PT. BSI Bersama Mahasiswa Poliwangi Optimalkan Energi Listrik appeared first on BeritaEkspres.com.



Source link

Be the first to comment

Leave a Reply